Rabu, 04 Januari 2017

Contoh Teks Autobiografi (Bahasa Indonesia)

Nama lengkap saya  Candra Adenia. Saya biasa di panggil Nia. Saya lahir di Probolinggo pada tanggal 17 Mei 2001. Saya anak kedua dari dua bersaudara. Ayah saya bernama Mulyo dan Ibu saya bernama Saofa. Ayah saya adalah seorang Pegawai swasta di Radar Bromo dan Ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga. Kakak saya seorang laki-laki yang bernama Alfian Imanuddin. Kakak saya sekarang sudah lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Probolinggo. Alamat rumah saya di jl. Kelud no. 65 RT 02 RW 03 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Saya tinggal bersama keluarga kecil saya.

Pada umur 5-6 tahun saya memulai jenjang pendidikan saya di TK Kuncup Harapan, lalu pada usia 7 tahun saya meneruskan ke jenjang SD Negeri Ketapang 3, yang berada di kelurahan Ketapang, setelah saya selesai pada tahun ajaran 2013/2014 dari jenjang SD dan mendapatkan ijazah. saya melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu di SMP, Pada jenjang SMP Saya bersekolah di SMP  Negeri 1, yang berada di kelurahan sukabumi, kota Probolinggo, tepatya berjarak ± 4 km dari kelurahan ketapang dimana SD saya berada.


Saya suka warna army, pink, hitam dan biru. Saya sangat suka makanan pedas. Hobi saya  mengedit foto dan video serta membaca,menari, bernyanyi di kamar mandi dan mencoba hal yang dianggap baru. Suku saya Jaa, Agama saya dan keluarga saya Islam. Saya harap suatu saat nanti saya bisa menjadi seorang Pegawai Bank atau Pegawai Kantoran dan menjadi seorang Manager. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar